Prabowo Ucap Utang Negara Bertambah Rp 1 Triliun Per Hari, Jusuf Kalla: Yang Penting Dapat Bayar

Prabowo Ucap Utang Negara Bertambah Rp 1 Triliun Per Hari, Jusuf Kalla: Yang Penting Dapat Bayar - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Ekonomi Indonesia, Pada Seputar Ekonomi Indonesia Akan Membahas Prabowo Ucap Utang Negara Bertambah Rp 1 Triliun Per Hari, Jusuf Kalla: Yang Penting Dapat Bayar, Saya Telah Menyiadakan Seputar Ekonomi Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Politik Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Ekonomi Kali ini.

Judul Artikel : Prabowo Ucap Utang Negara Bertambah Rp 1 Triliun Per Hari, Jusuf Kalla: Yang Penting Dapat Bayar

lihat juga


Prabowo Ucap Utang Negara Bertambah Rp 1 Triliun Per Hari, Jusuf Kalla: Yang Penting Dapat Bayar

Wakil Presiden, Jusuf Kalla, memaklumi pemerintah telah berutang banyak untuk membiayai pembangunan.
Tapi ia menegaskan utang hal yang demikian sepatutnya sanggup dilunasi.

Pernyataan itu diperkenalkan merespons kritikan bakal calon presiden Prabowo Subianto yang menyinggung utang pemerintah yang tiap hari naik Rp 1 triliun.

\"Jadi bukan soal jumlah. Dapat bayar atau tak? Jadi bukan soal Rp 1 Triliun, kapabel kita bayar tak?\" ujar JK, dijumpai di kantor Wakil Presiden, Selasa (4/9/2018).

Ia mengibaratkan status Indonesia sebagai negara berkembang yang seperti sebuah perusahaan. Sekiranya tak memiliki modal, kata ia, karenanya pemerintah bisa meminjam.
\"Seluruh negara yang berharap membangun sama dengan perusahaan. Seluruh negara yang membangun butuh dana. Sekiranya tak memiliki modal karenanya mesti meminjam,\" kata ia.

Berdasarkan pria berlatar belakang pengusaha itu seluruh negara yang sedang membangun memerlukan dana. Untuk menerima dana, ia mengevaluasi, banyak metode yang bisa dilaksanakan.
Ia mencontohkan, Amerika Serikat meminjam uang, namun peminjaman uang dikerjakan dengan sistem mencetak uang. Lalu, Jepang meminjam uang dengan sistem mengambil dari dana pensiun.

\"Kami sebab tak cetak duit terlalu banyak, sebab tak laku di luar negeri, karenanya kami minjam World Bank dari perbankan-perbankan. Itu lazim saja. Jumlahnya itu relatif tergantung kecakapan. Sama dengan perusahaan,\" kata ia.

Melainkan, ia tak bisa menceritakan secara terperinci berapa nominal utang permintah. Walaupun utang, ia menegaskan, masih bisa dibayar.

\"Aku belum hitung seperti itu, melainkan memang jumlahnya per tahun. Kami tak hitung per hari. Kami hitung tahunan. Ada tambahan Rp 200 T, ada mungkin 300 (triliun). Selama kita dapat bayar, bukan urusan T-nya, dapat bayar tak? kita dapat bayar,\" kata Jusuf Kalla.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Prabowo Ucap Utang Negara Bertambah Rp 1 Triliun Per Hari, Jusuf Kalla: Yang Penting Dapat Bayar

Sekian Artikel Prabowo Ucap Utang Negara Bertambah Rp 1 Triliun Per Hari, Jusuf Kalla: Yang Penting Dapat Bayar, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Prabowo Ucap Utang Negara Bertambah Rp 1 Triliun Per Hari, Jusuf Kalla: Yang Penting Dapat Bayar dan artikel ini url permalinknya adalah http://imfatandcute.blogspot.com/2018/11/prabowo-ucap-utang-negara-bertambah-rp_17.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prabowo Ucap Utang Negara Bertambah Rp 1 Triliun Per Hari, Jusuf Kalla: Yang Penting Dapat Bayar

Prabowo Ucap Utang Negara Bertambah Rp 1 Triliun Per Hari, Jusuf Kalla: Yang Penting Dapat Bayar